SCGallery

My Life Journal

Proses Kehidupan

Dalam menjalani proses kehidupan ini, setiap manusi setidaknya mengalami 3 fase penting yang harus dilewatinya. Yang pertama, adalah masa kanak-kanak. Masa di mana setiap individu manusia diperkenalkan akan segala sesuatu hal baru yang belum pernah di laluinya. Pada fase ini, setiap manusia mulai belajar mengenal sesuatu, merasakan dan melakukan atau meniru apa yang dilihat atau dirasakan di sekelilingnya.

Yang ke-dua adalah masa remaja. Masa di mana setiap manusia melewati wasa perubahan/transisi dari masa kanak-kanak ke masa remaja atau mas pubertas/akhil baligh. Ini masa yang sangat penting dimana pada masa ini biasanya banyak sekali godaan dan tantangannya. Peranan orang tua dalam membimbing si anak sangat menentukan agar anak-anak tidak salah melangkah.

Kemudian fase yang ketiga adalah tahap pendewasaan. Pada masa ini biasanya seseorang sudah tumbuh lebih matang dengan banyaknya pengalaman. Namun bukan berarti tanpa masalah, masalah sudah pasti ada namun biasanya pada fase ini seseorang bisa lebih bijak dalam menentukan pilihan dan mengambil keputusan.

Dari ketiga fase ini, fase yang kedua biasanya memilki lebih banyak problema dan memerlukan penanganan yang serius, mengingat begitu kompleksnya masalah yang di hadapi. Namun bila mau belajar dan berusaha dengan keras, niscaya seseorang akan dapat melalui ketiga fase tersebut dengan mulus.

Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: