SCGallery

My Life Journal

Panduan Berbelanja Jam Tangan di Internet

Berbelanja jam tangan di Internet, meskipun menyenangkan bisa menjadi masalah untuk sejumlah alasan. Dua alasan utama adalah sangat banyak jam tangan yang tersedia di pasaran dan Anda tidak dapat melihat mereka dan merasakan mereka secara langsung, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Namun, dengan beberapa pengetahuan dasar mengenai jam tangan, Anda dapat menelusuri lebih banyak pilihan jam tangan dengan waktu yang lebih cepat dan signifikan, sehingga meningkatkan kesempatan Anda untuk menemukan arloji yang Anda inginkan.

1001 Jam Tangan

Sebelum Anda berbelanja Jam Tangan, adalah ide yang baik untuk mengetahui bagaimana jam tangan diklasifikasikan. Jam tangan pada umumnya di klasifikasi-kan menjadi dua. Jam Tangan dengan baterai (Quartz) dan jam tangan mekanis. Jam tangan mekanik selanjutnya dipecah menjadi jam tangan otomatis dan jam tangan manual. Jam tangan mekanis hanya terdiri dari semua komponen mekanik dan karenanya jam tangan itu disebut sebagai jam tangan mekanis. jam tangan mekanik tidaklah memerlukan baterai. jam tangan Quartz membutuhkan baterai sebagai sumber energinya. Mengapa Jam Tangan dengan baterai sering juga disebut Jam Tangan Quartz? Jam tangan baterai mendapatkan nama Quartz dari kristal Quartz yang digunakan dalam mesin pengeraknya.

Ada kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada kedua jenis Jam Tangan tersebut. Jam tangan Quartz lebih akurat dan lebih murah daripada jam tangan mekanis serupa. Namun, Anda harus mengganti baterai setiap beberapa tahun, dan akan dikenakan biaya tambahan pastinya. Sebaliknya, Jam tangan mekanis kurang akurat. Mereka lebih berat dan biasanya berharga lebih mahal daripada jam baterai sejenis. Namun, jam tangan mekanis dapat dilihat lebih dari sekedar penunjuk waktu, mereka adalah karya seni. Mereka adalah kanvas yang menampilkan kreativitas dan keterampilan pembuat jam. Bahkan jam tangan mekanis sederhana dapat memiliki lebih dari 100 bagian di dalamnya dibandingkan dengan hanya beberapa lusin di arloji Quartz. Dari hal tersebut, kita dapat melihat bahwa dibutuhkan keahlian tambahan untuk dapat merangkai sebuah jam tangan mekanis. Mengetahui apakah yang Anda inginkan, Jam Tangan Mekanik atau Jam Tangan Quartz akan membantu Anda dalam menyaring sejumlah besar pilihan jam tangan yang tersedia dipasaran.

Jam diklasifikasikan lebih lanjut ke dalam kategori yang lebih kecil berdasarkan fungsi tambahan mereka. Contoh fungsi tambahan yang paling populer chronograph, kalender, dan fase bulan.

Apa yang paling populer sekarang?

Saat ini, jam tangan chronograph, jam tangan berlian, jam tangan untuk menyelam, dan jam tangan dengan diameter besar adalah beberapa jam tangan paling populer yang tersedia di pasar. Chronograph jam tangan adalah jam tangan dengan fitur built in stop-watch. Kebanyakan orang yang membeli jam tangan chronograph hanya untuk penampilan, hanya sedikit orang yang benar-benar menggunakan fungsi tersebut. Berlian dapat menambahkan kilauan untuk jam tangan. Berlian adalah salah satu batu mulia yang paling populer, sehingga tidak mengherankan bahwa jam tangan dengan hiasan batu berlian menjadi populer. Jam Tangan untuk menyelam populer karena daya tahan mereka. Belum lagi fakta bahwa mereka memiliki ketahanan terhadap tekanan air yang sangat tinggi. Sedangkan Jam tangan dangan diameter yang besar populer karena kebanyakan para selebriti yang menggunakan Jam Tangan tersebut. Selain itu juga karena Jam Tangan tersebut lebih mudah untuk dilihat.

Apa yang harus dicari?

Setelah Anda menentukan yang anda inginkan, Jam Tangan baterai atau jam tangan mekanis, dan fitur tambahan yang Anda inginkan di dalamnya. Sekarang saatnya untuk melihat beberapa bahan.

Bahan Kerangka/Tulang Jam:

Bahan paling populer untuk kerangka jam tangan adalah stainless steel dan titanium. Stainless steel dan titanium adalah yang terbaik karena bahan tersebut memiliki daya tahan yang sangat lama. Titanium lebih ringan dari stainless steel, tetapi lebih kuat. Namun, ia memiliki tampak yang lebih kusam dibandingkan dengan stainless steel. Titanium cenderung lebih mahal daripada stainless steel.

Bahan Kaca:

Sapphire dan mineral crystal adalah bahan yang biasa direkomendasikan untuk jam tangan. Kristal Sapphire jauh lebih keras dan lebih tahan terhadap goresan daripada kristal mineral. Sudah jelas kristal Sapphire lebih mahal daripada kristal mineral. Bahan yang harus dihindari adalah kaca dan akrilik. Mereka ditemukan di banyak arloji low end.

Bahan strap Jam Tangan:

Ada berbagai jenis bahan jam tangan. Mulai dari stainless steel sampai dengan kulit belut. Tidak ada material yang terbaik untuk sebuah jam tangan. Semua itu ditentukan oleh selera anda dan digunakan untuk apa jam tangan tersebut digunakan. Jika Anda seorang yang aktif dan sering menemui lingkungan yang basah, maka sebaiknya pilihan Anda jatuh pada bahan logam atau karet. Karena bahan tersebut lebih mudah dibersihkan dan lebih mudah pemeliharaannya. Tidak dianjurakan untuk semua jenis strap kulit. Karena sifat kulit yang tidak tahan terhadap air. Air dapat memperburuk kualitas strap kulit.

Tips untuk mendapatkan jam tangan yang tepat!

Bacalah deskripsi termasuk semua spesifikasi jam tangan yang Anda minati secara teliti. Sebagai pen-jual Jam Tangan, saya sangat sering mendapatkan pelanggan yang mengembalikan jam tangan yang mereka beli dari saya hanya karena jam tangan tersebut memiliki diameter yang erlalu besar atau terlalu kecil. Atau karena fungsi2 yang mereka butuhkan tidak ada pada jam tangan tersebut. Jika saja mereka telah membaca deskripsi dan spesifikasi secara teliti, pastinya mereka tidak akan perlu membuang-buang uang pengiriman dan menimbulkan pekerjaan tambahan dan ketidaknyamanan bagi dirinya dan orang lain. Jika Anda tidak yakin atau memiliki pertanyaan lainnya seputar jam tangan yang anda minati, anda dapat menghubungi penjual tersebut. Penjual yanga baik pasti akan melayani anda dan memberikan penjelasan sedetail-detailnya kepada calon customernya.

Mengetahui dasar-dasar tentang jam tangan akan membantu anda menemukan Jam Tangan yang cocok untuk anda lebih cepat, tanpa membuang waktu seharian di depan komputer melihat-lihat berratus-ratus jenis dan model jam tangan dan Anda dapat menemukan Jam Tangan yang terbaik yang sesuai selera Anda dan gaya hidup Anda.

One response to “Panduan Berbelanja Jam Tangan di Internet

  1. DIra 12 December, 2011 at 10:34 PM

    keren, thanks bro

Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: